NU Online - Beranda Islam Indonesia dari NU Online Official


NU Online SuperApp merupakan wujud pengembangan aplikasi sebelumnya dalam memberi layanan informasi dan keagamaan. Pada aplikasi terbaru ini terdapat penambahan sejumlah fitur yang mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia, seperti fitur Al-Qur'an, Yasin & Tahlil, Jadwal Shalat, Kompas Kiblat, Wirid, Ziarah, Ensiklopedia NU (lengkap), Maulid, dan lain-lain.

SuperApp ini juga terintegrasi dengan situs NU Online yang berisi ragam konten menarik, mulai dari warta (nasional & internasional), opini, cerpen, hingga artikel keislaman: naskah khutbah, fiqih, tasawuf, ilmu tauhid, dan lain-lain. Termasuk terkoneksi dengan kanal Youtube NU Online yang memuat video-video tutorial ibadah, kajian keislaman, shalawat, dan lain sebagainya.

Syarah (Penjelasan) Aplikasi NU Online

Pertama-tama tentu download dulu aplikasinya di Play Store bagi pengguna android 
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.or.nu.app

Atau bagi pengguna iPhone download di Apple Store
https://apps.apple.com/id/app/nu-online-super-app/id1552262059

1. Aplikasi Al-Qur'an, Anda bisa membaca Al-Qur'an atau mendengar bacaan Al-Qur'an baik persurat atau perjuz.

2. Wirid dan Doa. Lengkap banget di sini, baik wirid salat, 33 macam salawat, istighatsah, Ratib sebanyak 5 macam, Hizib dan ragamnya, Dalail hingga Dzikrul Ghofilin.

3. Jam Salat, bisa disetting sesuai lokasi anda.

4. Kiblat, penunjuk arah kiblat saat kita berada di daerah yang belum kita ketahui arah kiblat sebelum salat. Lengkap dengan gambar Ka'bah dan penunjuk berwarna merah.

5. Ziarah Kubur. Ini super lengkap sekali. Mulai nama-nama Kiai NU, destinasi makam yang diziarahi hingga menu "Amalan" di sisi kiri atas yang siap menjadikan anda sebagai Modin, asalkan berani menghadapi jenazah. NU banget pokoknya.

6. NUPedia. Kalau anda pengurus NU yang tiba-tiba diundang IPNU, Ansor, Fatayat dan Muslimat, serta perlu materi dadakan untuk penguatan ke-NU-an, ya di sini gudangnya.

7. Tutorial Ibadah. Ini Fikih dalam tataran praktek, lengkap mulai salat, wudu dan sebagainya.

8. Tafsir Al-Qur'an. Jika anda sedang mendengarkan ayat dan ingin tahu terjemahan dan tafsirnya maka tinggal klik menu ini, bisa perhuruf atau surat dan lainnya.

9. Khutbah. Tidak perlu saya jelaskan sebab ini menu favorit tiap Jumat bagi Khotib yang tidak sempat merangkai sendiri.

10. Zakat dan perhitungannya. Saya kira cuma zakat profesi ternyata hingga permasalahan kontemporer juga ada, zakat perusahaan dan sebagainya. Tentu aplikasi ini untuk Muzakki.

11. Tasbih Digital. Jangan kuatir dituduh bidah pakai tasbih ini, sebab pegang hpnya saja juga tidak ada di zaman Nabi.

12. Kalender Hijriyah dengan tampilan kalender utama Masehi. Jadi lebih mudah bagi kalangan umum. Kalender Hijriyah ini lebih pas untuk memperingati Haul orang tua, guru dan lainnya.

13. Haji dan Umrah. Ini terasa manfaat sekali baik saat menjadi pembimbing atau saat kita tawaf, sa'i dan manasik lainnya.

14. Ramadan. Seluruhnya adalah tuntunan selama Ramadan, baik puasa, tarawih hingga hari raya.

15. Video. Langsung klik saja sesuai gambar yang diinginkan untuk lihat videonya.

16. Topik. Udah klik lagi. Tangan saya sudah kram mau menulis terus.

17. Kalam. Isinya meme dari dawuh para kiai, gus dan lainnya.

18. Waris. Siap menerima warisan.

Sejumlah pengembangan juga tengah disiapkan untuk hadir dengan fitur dan konten yang lebih lengkap dan sempurna di versi berikutnya. Selamat menggunakan. Semoga manfaat dan berkah!





Komentari

Lebih baru Lebih lama