Game Islami Hazarta dari Pusat Kajian Hadis


Game Hazarta adalah permainan ringan yang mudah dimainkan oleh semua umur dan semua kalangan. Terinspirasi dari game charades yang sedang trending belakangan ini, kami menggunakan konsep yang mirip, namun mengisi konten dengan isi yang bermanfaat dan Islami, sehingga pengguna tidak hanya terhibur, namun juga mendapat ilmu baru, serta me-review pengetahuan agama yang ia miliki sebelumnya dengan cara yang seru.


Jumlah pemain : 2 orang atau lebih. Satu orang bertugas mendeskripsikan kata yang tampak pada layar, dan yang lainnya berusaha menebak kata yang dimaksud dalam waktu yang sudah ditentukan. Game ini terbagi menjadi empat kategori, yaitu:

1. Random : Pengetahuan Islami secara acak, dengan tiga tingkat kesulitan: Easy, medium dan hard.
2. Disebut dalam al-Quran : Mencakup hewan, makanan dan minuman, serta makhluk Allah yang disebut dalam al-Quran, disajikan dalam bentuk gambar sehingga lebih mudah dan seru untuk anak-anak.
3. Tokoh : Mencakup Nabi dan Rasul, tokoh yang disebut dalam al-Quran, sahabat serta keluarga Rasulullah saw.
4. Perintah dan larangan : Mencakup hal-hal yang diperintahkan oleh Allah kepada hamba-Nya, serta hal-hal yang Allah larang hamba-Nya lakukan.


Setelah selesai, pemain bisa melihat penjelasan dari setiap kata yang berhasil maupun gagal ditebak. Pemain bisa menambah ilmu baru tentang tokoh dalam al-Quran yang belum dikenal misalnya, atau tentang ayat yang menyebut salah satu makhluk Allah di dalamnya.

Diharapkan game ini tidak hanya memberikan hiburan di waktu senggang, namun juga menambah kedekatan antara keluarga/teman yang memainkannya, serta menambah wawasan ilmu agama dengan cara yang seru dan menyenangkan.




Tim Pengembang

- Direktur: DR Ahmad Lutfi Fathullah, MA
- Penasehat: Jehan Azhari, MA
- Content creator: Hanin Fathullah
- Editor: Rahaf Fathullah
- Ilustrasi: M. Hadi Fathullah, Bayu Dwi Nirman
- Designer: Bayu Dwi Nirman
- Programmer:
1. Kinta Mahadji
2. Heru Purwito
3. Abil Filda

Team Pusat Kajian Hadis:
1. Ustadz Ridwan Shaleh
2. Agus Salim
3. Kinta Mahadji
4. Tarsim Fillah
5. Khairul Anwar
6. Siti Romlah
7. Nurrohmah
8. Dian

Komentari

أحدث أقدم